Membuat email yang digunakan khusus
untuk melamar kerja juga bagian penting dalam melamar pekerjaan yang
harus Anda perhatikan. Pastikan bahwa email yang Anda buat dapat
bertahan lama, karena jangan sampai Anda harus bergonta-ganti email,
sebab boleh jadi perusahaan yang berminat dengan Anda mengirimkan
panggilan wawancara atau tes melalui email.
Sering terjadi lamaran yang kita
kirim via email tak mendapat balasan hingga kita melupakannya namun
beberapa bulan kemudian dibalas melalui email. Maka dari itu pastikan
email Anda bisa bertahan lebih dari satu tahun. Dibawah ini ada
beberapa tips membuat email untuk melamar pekerjaan :
1. Buat alamat email di webmail
service yang terkemuka baik yang berbayar (CBN, Indosat, Centrin, dsb)
maupun gratis (Yahoo, Google, dsb). Hindari menggunakan jasa webmail
service yang tidak jelas, selain belum tentu bisa eksis dalam waktu
lama, informasi privacy Anda bisa disalahgunakan.
2. Jangan menggunakan nama alamat
email yang terkesan nyeleneh atau porno, misalnya: mambu@yahoo.com,
fu*k@gmail.com, dsb. Kredibilitas Anda langsung jatuh di mata HRD.
Disarankan sekali kalau bisa menggunakan nama pribadi contoh :
abdulloh.kadir@gmail.com.
3. Sebaiknya Anda membuat email yang
memiliki kemampuan POP3 sehingga Anda dapat mendownload email ke
software email client seperti Outlook. Dengan demikian kita dapat
memantau email dengan lebih cepat dan seksama tanpa harus berlama-lama
mengecek email langsung di webmail service. ***
0 komentar:
Posting Komentar